Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis - Banyak pemilik rumah minimalis berfungsi di ruang keluarga serta ruang tamu. Desain ruang tamu yang baik menciptakan kesan sederhana bagi penduduk dan menyenangkan untuk mengunjungi tamu.

Dekorasi ruang tamu minimalis yang tepat dapat menciptakan suasana yang menenangkan, ramah dan hangat, sempurna untuk interaksi yang membangun kebersamaan.

Anggota keluarga dan tamu nyaman untuk bersantai dan mengobrol bersama. Di sini kami memberikan beberapa tips untuk menciptakan desain ruang tamu minimalis impian Anda.

1. Kombinasi warna


Kombinasi warna yang tepat menghasilkan suasana hati yang diinginkan. Jika Anda ingin terasa santai di pantai, pilih warna Mediterania yang cerah seperti biru, kuning dan merah.

Biasanya dua hingga empat warna lebih dari cukup. Perhatikan kombinasi warna lantai, karpet, furnitur (meja, sofa, lemari) dan aksesori lainnya seperti dekorasi di meja, dinding atau langit -langit.

Warna pelengkap menarik anggota keluarga untuk berada di ruang tamu lebih lama daripada di kamar tidur saja.

Anda juga dapat menggunakan warna yang cocok untuk desain ruang tamu minimalis yang lebih lembut. Jika Anda ingin selaras dengan nuansa atau tema seluruh rumah, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti dekorasi ruang tamu sesuai dengan warna dinding atau tirai jendela yang ada dan menggunakan furnitur yang cocok dengan warnanya.

2. Pengaturan yang rapi


Desain ruang tamu minimalis menekankan kerapian. Perhatikan kabel tersembunyi. Kabel permanen harus ditutup atau dicat secara khusus sesuai dengan lokasinya.

Untuk lampu berdiri yang dapat dipindahkan, cobalah untuk tidak melihat kabel, jika mungkin, ikat dengan rapi ke kutub dan sisanya di bawah sofa atau furnitur.

Dekorasi ruang tamu minimalis dapat menggunakan lemari untuk mempercantik ruangan dan diisi dengan buku atau majalah yang diatur dengan cara yang menarik.

Tempatkan dekorasi meja seperti vas bunga atau patung kecil untuk dicicipi, baik di tengah atau di salah satu sudut untuk menciptakan kesan yang luas dan mudah dibersihkan.

3. Perabotan yang tepat

Untuk dekorasi ruang tamu minimalis, Anda tidak membutuhkan banyak furnitur atau desain yang penuh dengan ukiran.

Selain sulit dibersihkan, ini juga membuat kesan lama. Pilih furnitur yang sederhana, fungsional dan masih elegan. Anda dapat membelinya di toko -toko terkemuka seperti ACE Hardware atau Informa.

Furnitur minimalis menekankan desain simetris dan menciptakan kesan luas di seluruh ruangan.

Terlepas dari meja dan sofa, Anda dapat menambahkan lemari dan televisi layar datar yang melekat pada dinding untuk menghemat ruang dan menyediakan ruang interaksi yang cukup untuk pengguna ruang tamu.

4. Tata Letak Furnitur Kamar

Untuk kenyamanan maksimal, desain ruang tamu minimalis memperhatikan jumlah furnitur dengan area ruangan yang Anda miliki. Tempatkan furnitur ruang tamu minimalis seperti sofa, meja, lampu dan lemari secukupnya.

Juga sesuaikan ukurannya ke area ruang tamu Anda. Sofa yang terlalu besar dengan meja yang terlalu kecil tidak akan sesuai dengan konsep ruang tamu minimalis.

Tempatkan furnitur dekorasi ruang tamu minimalis dalam posisi pencahayaan yang baik sehingga menciptakan kesan alami.

Akses yang nyaman di dalam dan di luar ruang tamu memfasilitasi pergerakan tamu dan anggota keluarga. Anda bisa mendapatkannya dengan menyesuaikan jarak antara furnitur dan aksesori lainnya.

Desain ruang tamu minimalis yang baik juga memperhitungkan jumlah orang di dalam ruangan. Jika tamu Anda melebihi kapasitas kamar maka beberapa furnitur dapat dipindahkan dengan mudah dan masih memberikan kesan luas.

Bahkan jika itu tidak melebihi kapasitas, Anda dapat mengatur ulang posisi furnitur untuk menyegarkan atmosfer. Coba bereksperimen dengan tata letak ini.

toko mebel banten| toko mebel bogor| toko mebel cianjur| toko mebel depok| toko mebel serang| toko mebel sukabumi| toko mebel cilacap| toko mebel cikampek| toko mebel cilegon|

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Peralatan Dapur dari Kuningan